Tips menjadi orang sabar ; belajar dari metamorfosa kepompong

Sabar adalah kalimat yang mudah di ucapkan tetapi sulit untuk dilakukan, kurang lebih begitulah kata ilmuwan. Untuk menjadi orang sabat haruslah di usahakan, karena kesabaran itu bersifat kasbi (hasil usaha) bukan sesuatu yang telah di berikan oleh Allah secara taqdiry. Sabar adalah salah satu pintu yang harus di lalui menuju tangga kesuksesan, agaknya karena inilah maka al Qur’an mensinyalir bahwa semua orang adalah merugi kecuali orang yang beriman, beramal dan penyabar. Lihat QS: al-Ashr. Imam syafi’I sendiri berpendapat mengenai surat al-Ashr ini, beliau mengatakan bahwa: ”andaikan seseorang tahu hakekat kedalaman isi datu surat ini maka tentu sudah tidak memebutuhkan lagi surat-surat yang lain”. Abdul Aziz al-Islambuli pernah menulis, Ada seorang ahli hadits yang mengisahkan dirinya bahwa pada setiap musim semi dia senang sekali memperhatikan kepompong yang bermetamorfosa menjadi kupu-kupu, kemudian ku gunting bulu kepompong dengan tujuan untuk mempercepat proses kepompong menjadi kupu-kupu, tak lama kemudian mati. Saat itu bapakku berkata:”wahai anakku, ketika kupu-kupu keluar dari kepompong Ia mengeluarkan racun, jika tidak mengelurkannya maka aka mati. Begitu juga dengan kehidupan ini, untuk meraih sesuatu butuh perjuangan dan kesabaran. Keberhasilan yang tidak diraih dengan perjuangan dan kesabaran maka mereka akan lemah dan kehilangan sesuatu yang sangat berharga di dalam dirinya. Wah.. jadi ngelantur nich.., langusng saja TIPS KITA akan memberikan tips agama kepada para pembaca semua. Untuk menjadi orang yang sabar maka ada beberapa yang harus di lakukan di antaranya adalah sebagai berikut: 1.bersabar dengan niat untuk ibadah, perbuatan yang dilakukan tanpa di dasari niat ibadah akan menyebabkan efek tidak menyenangkan. 2.jangan memperturutkan hawa nafsu untuk melakukan perbuatan marah 3.berilah pemahaman kepada diri sendiri bahwa, setiap keberhasilan membutuhkan perjuangan, dan diantara perjuangannya adalah kesabaran. Dengan demikian jika kita mendapatkan masalah maka segala perbuatan akan dapat terselesaikan dengan penuh kesabaran. 4.katakan kepada diri sendiri, bahwa orang yang melakukan penganiayaan kepada anda adalah orang yang tidak mengerti. Sehingga pad saat kita teraniaya tentu kita akan bersabar seraya berdoa. “ya Allah ampunilah mereka, karena mereka melakukan semua ini karena kebodohan mereka”. 5.standar kebaikan seseorang berbeda. Mungkin dengan alat detektor point ini akan sangat jitu untuk berbuat sabar. Mungkin menurut mereka bebuat “ini” dan “itu” adalah sudah termasuk perbuatan baik padahal menurut kita hal itu belum termasuk kebaikan. Nah.. dengan cara ini kita tidak akan menjadi orang yang cepat melakukan perbuatan amarah. 6.wah kalau yang lain..kita tidak tahu lagi nih…kita tunggu tambahannya aja CATATAN Something is done angrily hence will terminating is shamefuly don’t angry because angrly will a harm myself.

Perihal aidafitri85
it's me dengan sejuta harapan dan cita-cita!

5 Responses to Tips menjadi orang sabar ; belajar dari metamorfosa kepompong

  1. Singgih mengatakan:

    Sip deh, tp keliatan copas ya, gpp, yg penting berbagi dalam kebaikan, salm knal

  2. dasril mengatakan:

    @aidafitri85 : copas = copy paste
    andai benar tulisan2 yang dimunculkan adalah copas (menurut singgih) baik sebagian atau keseluruhan sebaiknya disebutkan dari mana sumber atau rujukan tulisan dimaksud.
    berbagi pendapat (hasil karya sendiri) maupun menyebarkan tulisan orang lain sepanjang itu bermanfaat adalah sangat baik, apalagi dalam mengutip “al qur’an “sebaiknya ditulis secara utuh dengan menyebut nama surat dan ayatnya begitu juga hadist nabi perlu juga disebutkan siapa yang meriwayatkan.
    Selamat bekarya, jadilah orang baik dan bermanfa’at bagi orang lain

  3. Singgih mengatakan:

    Copi paste, karena bosan, aku bisa nemuin artikel mu.. Hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: